Tuesday, March 26, 2013

bendol tertantang selamatkan persija


Benny Dolo mengungkapkan alasan mengapa dirinya bersedia kembali melatih Persija Jakarta. Pelatih yang akrab disapa Bendol itu mengaku tertantang untuk mengeluarkan tim Macan Kemayoran dari zona degradasi ISL.

Bendol menggantikan posisi Iwan Setiawan yang dianggap gagal. Hingga melakoni pertandingan ke-11 ISL musim ini, Persija terpuruk di dasar klasemen dengan torehan delapan poin.

Kondisi tersebut dianggap Bendol sebagai tantangan baginya untuk kembali melatih Persija . Mantan pelatih Timnas Indonesia itu memiliki tugas utama untuk mengangkat posisi Persija dari zona degradasi. Saat ini, Bendol fokus mengembalikan mental bertanding pasukannya setelah mengalami tiga kekalahan beruntun.

"Saya tidak memiliki masalah dengan adaptasi. Terpenting saat ini membangun kembali mental bertanding pemain. Jangan menganggap, kekalahan menjadi hal biasa. Kami harus terus berjuang meraih kemenangan,” kata Bendol saat ditemui di Lapangan Banteng, Senin 25 Maret 2013.

Bendol akan melakoni debut bersama Persija musim ini saat jumpa Persiwa Wamena, 30 Maret 2013. "Jadi ini tantangan buat saya untuk menjalani debut nanti. Menyelamatkan Persija dari zona degradasi tentu menjadi beban, tapi saya enjoy saja," tegasnya.

Bendol berharap manajemen klub bisa mendatangkan sejumlah tambahan amunisi anyar. Bendol ingin Persija tampil lebih kompetitif di putaran kedua ISL.

"Kami membutuhkan sosok segar untuk bisa bertarung di ISL dan bisa menutupi titik lemah. Saya berharap tidak hanya dukungan moral saja, tetapi dana untuk membangun tim yang kompetitif. Karena itu yang kami butuhkan saat ini," papar Bendol .

Merespon permintaan Bendol , Ketua Umum Persija Ferry Paulus menegaskan pihaknya siap mendatangkan pemain baru pada putaran kedua ISL.

"Target kami lepas dari degaradasi. Syukur-syukur bisa naik ke papan atas. Untuk pembelian pemain semua tergantung pelatih dan harus sesuai dengan kebutuhan tim," ucap Ferry.

No comments:

Post a Comment